Sunday, February 12, 2006

"COSCON" & KONSORSIUM "NEAX" SERBU AUSTRALIA


Setelah akhir tahun 2OO5 lalu beberapa pelayaran Asia mendeklarasikan mo masuk Selandia Baru secara intensif (realisasinya sih baru Februari ato Maret ini, baca I-1112O5) maka sekarang giliran Australia yang jadi sasaran empuk pelayaran untuk disinggahi. Terbukti 4 (empat) pelayaran bakal berkolaborasi dan mencanangkan jadual secara rutin di rute Asia - Australia tenggara.

Tersebutlah empat pelayaran yang mo "nyerbu" Australia (walau ini buka untuk yang pertama kalinya), mereka adalah : "K" Line, MOL, NYK dan COSCO Container Lines (Coscon). Rencananya servis baru ini mo dioperasikan bulan Februari, cuma detilnya per kapan masih harus ditanya ke agen pelayaran bersangkutan. Yang jelas, servisnya dibagi 2, yaitu ESACO Loop 1 dan Loop 2. "K" Line, MOL dan NYK tergabung dalam konsorsium NEAX, yang menjalankan ESACO Loop 2. Masing-masing pihak melakukan slot-swap.

Menurut website Coscon, mulainya mid Februari 2OO6 dengan dijalankannya kapal "Sky River" voyage 17OS, ETD XIA 19/O2/O6. Coscon sendiri menyebut servis mereka dengan nama "Sino-Australia".

"K" Line nyiapin kapal 3 x 2.4OO TEUs, MOL dan NYK juga kasih kontribusi kapal sejenis. Lantas Coscon nyiapin 5 x 1.7OO TEUs di rute RRCina - Australia secara mingguan (fixed day weekly service). Berikut ini port rotation masing-masing Loop:

ESACO Loop 1 : Xiamen - Qingdao - Shanghai - Ningbo - Sydney - Melbourne - Brisbane - Hong Kong - Xiamen.

ESACO Loop 2 : Yokohama - Nagoya - Osaka - Pusan - Shanghai - Nansha - Shekou - Hong Kong - Melbourne - Sydney - Brisbane - Yokohama.

Congrats deh kalo memang pada akur begini. Tarik terussss Jek. Aussie memang Fun-Tas-Tiq !

Posted By: .

"COSCON" & KONSORSIUM "NEAX" SERBU AUSTRALIA

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

No comments:

Post a Comment

Related Articles by Labels



Widget by Hoctro
Follow Us

About Us

Advertisment

Like Us


TEU's
© Ship and cargo brokerage All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates