Saturday, March 25, 2006

"HYUNDAI FORTUNE" MASIH TERAPUNG

HYUNDAI FORTUNE


Kalo kejadian ini benar-benar terjadi, maka ini adalah cobaan berat industri pelayaran internasional di awal tahun 2OO6. Ngga bisa dibayangin kerugian yang ditimbulkannya, sangat sangat sangat besar sekali.

Sesuai info sebelumnya, salah satu kapal dari armada "Hyundai Merchant Marine" (HMM), yakni "Hyundai Fortune" (kapasitas 5.551 TEUs, mohon maaf kemarin kitaorang nulis nama kapalnya "Hyundai Frontier") dikabarkan tenggelam tanggal 22-3-2OO6 malam tetapi pagi ini 25/3 dibantah walau belon ada pernyataan resmi dari pihak HMM atas kejadian tersebut.

Pihak pemadam kebakaran masih berjuang keras untuk menyelamatkan kapal dan sisa kontainer diatas kapal. Sebab-sebab timbulnya kebakaran masih belon jelas. Berita terkait, baca JT 23O3O6. Semoga muatan ex Indonesia ngga banyak jadi korban, buat ngurang-ngurangin komplein Bro'. Kalo iya ada, ya ambil hikmahnya aja.

Hyundai Fortune sempat ditolong 2 (dua) unit kapal bantuan setelah api berkobar di atas kapal kontainer tersebut dan 27 awak kapalnya berhasil diselamatkan, satu diantaranya terluka. Semua kru kemudian dibawa ke pelabuhan terdekat, demikian seperti diungkapkan oleh harian Qatar "The Peninsula". Kalo api udah padam, kontainer yang selamat rencananya mo dipindah-kapalkan secepatnya supaya ngga telat banget sampe pelabuhan tujuan.

Kapal ini sedang bertugas di rute Asia - Eropa (AEX = Asia Europe Express) dibawah komando bareng aliansi "The New World Alliance" (TNWA). Itu aja sih berita tambahan yang mo disampein, untuk melengkapi berita kemarin. Turut prihatin deh.

Sumber : Dari Sana-sini.

Posted By: .

"HYUNDAI FORTUNE" MASIH TERAPUNG

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

No comments:

Post a Comment

Related Articles by Labels



Widget by Hoctro
Follow Us

About Us

Advertisment

Like Us


TEU's
© Ship and cargo brokerage All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates