Thursday, March 16, 2006

KABAR TERBARU DARI "HJS" & "HMM"

HANJIN SHIPPING


Buat perusahaan pelayaran Korea, tahun ini bisa jadi tahun prihatin kalo punya rute ke republik ini. Pasalnya, ocean freight udah rontok, ditambah lagi THC diturunin besarannya oleh pemerintah tahun lalu. Lengkap sudah penderitaan, begitu kira-kira sumpah-serapahnya.

Berhubung orang Indonesia senang dengan motto "patah tumbuh hilang berganti", jadi tetap optimis dulu. Perkara mereka mo masuk ato ngga, itu pilihan kemudian. Padahal beberapa pelayaran udah ngumumin "cabut" dulu dari pasar Indonesia sambil ngeliat perkembangan lebih lanjut dan (untuk sementara waktu) ngalihin operasional kapal ke negara tetangga ato pasar lain yang lebih prospektif.

Sebagai dampak terjadinya pergeseran dan perubahan servis yang ada di Intra Asia, berikut ini ada info dari 2 pelayaran yang udah kasih penjelasan detilnya. Selamat menyimak.

Akhir bulan ini, "Hanjin Shipping" (HJS) mo operasikan "Korea Indonesia Service" (KIS) bermitra dengan pelayaran setempat, "Korea Marine Transport Co." (KMTC). Buat HJS, servis ini bakal ngegantiin servis RTA (Round The Asia) yang sebelumnya dominan angkut kargo Incheon dan Busan. RTA bakal dihentikan total per tanggal 7-4-2OO6 saat kapal terakhir tambat di pelabuhan Incheon.

Rotasi pelabuhan KIS sebagai berikut : Busan - Hong Kong - Singapura - JAKARTA - SURABAYA - Hong Kong - Busan. Kapal pertama yang akan melayani KIS adalah "KMTC Busan" ETD BUS 19/3.

Sementara itu mantan mitra KMTC di KIS, "Hyundai Merchant Marine" (HMM) memilih untuk cari alternatif ngoperasiin kapal diluar Indonesia. Kabar yang tersiar sih HMM mo buka servis dari RRCina ke India, paling lambat akhir bulan ini. Nama servisnya "CIX", singkatan dari "China India Express". Untuk servis Indonesia, HMM mo beli slot aja dari pelayaran lain.

Empat kapal disiagakan untuk melayani CIX dengan turn round voyage (TRV)-nya diperkirakan 12 hari. Rotasi pelabuhan servis CIX sebagai berikut : Shanghai - Ningbo - Hong Kong - Singapura - Nhava Sheva. HMM sendiri udah punya servis dari Singapura ke India tapi frekuensinya 2 mingguan, namanya "SMX".

HMM selain nawarin kargo tujuan Nhava Sheva, juga jualan untuk tujuan lain: Bombay, New Delhi, Madras, Cochin, Coimbatore, Bangalore, Hyderabad, Tutticorin dan Tirupur.

Nah berhubung banyak sekali perubahan servis yang cukup mendasar, untuk detilnya silahkan kontak agen pelayaran masing-masing. Good luck !

Sumber : Dari Sana-sini.




HYUNDAI MERCHANT MARINE
Posted By: .

KABAR TERBARU DARI "HJS" & "HMM"

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

No comments:

Post a Comment

Related Articles by Labels



Widget by Hoctro
Follow Us

About Us

Advertisment

Like Us


TEU's
© Ship and cargo brokerage All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates