Thursday, April 13, 2006

RESTRUKTURISASI ORGANISASI "YML"

Yang Ming Line....


Untuk tetap bisa mengikuti tren bisnis kedepannya dan agar tetap mampu mengelola manajemen secara profesional, perusahaan pelayaran asal Taiwan "Yang Ming Marine Corp." (YML) per tanggal 1-4-2OO6 melakukan restrukturisasi organisasi.

YML membentuk 6 (enam) departemen baru untuk menangani tugas-tugas khusus (special tasks) : Tramp Business, Special Business, Risk Management & Legal Affairs, Revenue & Expenditure Management dan Enterprise Development.

Terkait dengan bagian Tramp Business, komposisi nantinya akan dikembangkan jadi 7 bidang dan langsung dipimpin para eksekutif, yaitu : 1) Liner Business Group dibawah kewenangan R.B Chiou, 2) Global Logistics Group dipimpin Herbert Lin, 3) Taiwan Operation Group dikomando J.S Wang, 4) Finance Group langsung dikontrol Gary Soang, 5) Information Technology & Business Processing Group dikepalai Wen-Jen Chen, 6) Marine Technology Group dibawah ketua R.L Wu serta 7) Global Management Group dibawah perintah Robert Ho.

Menurut pernyataan dari YML, Global Logistics Group akan mencakup juga 3 (tiga) departemen fungsional : Operations, Equipment Management & Technical dan Risk Management & Legal Affairs. Herbert Lin yang sekarang jadi juragan di Global Logistics Group, sebelumnya pernah mengepalai bagian Operasi. Jadi, dia tahu banget apa yang harus dikontrol dan dikerjakan anak buahnya kelak.

Congrats deh kalo restrukturisasi YML bertujuan demi meraih masa depan yang lebih baik. Everybody happy dan perlu diingat, di organisasi yang dinamis manapun ngga ada tuh struktur organisasi yang mapan, apalagi bertahan lama. Setiap waktu bisa disesuaikan dengan perkembangan terkini. Buat karyawannya, harus pintar-pintar baca situasi karena di dunia ini ngga ada yang langgeng.

Sumber : Yang Ming.

Posted By: .

RESTRUKTURISASI ORGANISASI "YML"

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

No comments:

Post a Comment

Related Articles by Labels



Widget by Hoctro
Follow Us

About Us

Advertisment

Like Us


TEU's
© Ship and cargo brokerage All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates