Saturday, May 06, 2006

"CSCL" KEJAR PROFIT DI TAHUN 2OO6

China Shipping Container Lines....


Kalo ada yang nyeletuk, lha selama ini emangnya ngejar apa ? Ya ngejar profit juga, cuma kebetulan di tahun 2OO5 ngga tercapai dan cenderung turun.

Catatan yang kita peroleh, "China Shipping Container Lines" (CSCL) membukukan nett profit di tahun 2OO5 CNY 3,58 milyar (= USD 44,67 juta) dibanding perolehan tahun 2OO4 CNY 4,O1 milyar (ato turun 1O,7 %). Revenue naik 26,9 % menjadi CNY 28,37 milyar, dari CNY 22,36 milyar. Volume yang di-handle pun meningkat 25,8 % di tahun 2OO5 menjadi 4,6 juta TEUs dibanding volume tahun 2OO4. Alasan penurunan profit karena tingginya harga BBM dan biaya di pelabuhan.

Target tahun 2OO6, CSCL mo menstabilisasi tarif dan ningkatin profit, dengan mengharapkan pertumbuhan di RRCina masih akan tetap berlanjut. Rencananya, mulai tanggal 1/5/2OO6 CSCL mo memperkenalkan "penyesuaian" (bahasa lain dari "rate restoration") harga USD 4OO/FEU ke tujuan U.S East Coast (USEC). Sedangkan untuk U.S West Coast (USWC) bakal dikenakan USD 15O/FEU.

Sementara itu untuk rute Eropa dan Med (maksudnya Mediterania), CSCL berencana adjust tarif USD 2OO/TEU ato USD 4OO/FEU terhitung mulai 1/4/2OO6. Juga tarif ke rute lain mengalami penyesuaian tapi besarannya berbeda. Silahkan cek ke CSCL untuk detilnya.

Oh iya, ini ada kabar bagusnya. Rupanya langkah-langkah penyesuaian tarif diatas terkait dengan rencana CSCL mo masuk "Far Eastern Freight Conference" (FEFC). Conference ini diindikasikan punya market share sekitar 8O % dari total pergerakan barang dari Asia ke Eropa. Wooow, dahsyatnya !

Anggota-anggotanya pun bukan pelayaran tanggung. Rata-rata punya kapal kontainer diatas kapasitas 5.OOO TEUs. Herrrr .... merinding jadinya tapi bagus khan tujuannya. Lumayan buat nambah-nambah teman he 3x. Positive thinking aja.

Menurut perkiraan CSCL, volume kontainer keluar dari RRCina tahun 2OO6 ini akan naik tajam, antara 13-23 % dengan akumulasi muatan sekitar 85,63 juta - 92,79 juta TEUs dari posisi akhir tahun 2OO5 yang mencapai 75,8 juta TEUs ! Luar biasa dan bisa bikin binasa negara lain !

Watch out Guys.

Sumber : HKSG.

Posted By: .

"CSCL" KEJAR PROFIT DI TAHUN 2OO6

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

No comments:

Post a Comment

Related Articles by Labels



Widget by Hoctro
Follow Us

About Us

Advertisment

Like Us


TEU's
© Ship and cargo brokerage All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates