Saturday, May 06, 2006

"UASC" UNTUNG DI TAHUN 2OO5

United Arab Shipping Company....


Sekali lagi, hal ini ngebuktiin bahwa industri pelayaran sampe penghujung tahun 2OO5 masih menjanjikan, malah menguntungkan. Ngga percaya ?

Adalah "United Arab Shipping Co." (UASC) yang di tahun 2OO5 lalu ngumumin bahwa mereka dapat performansi "bagus" dengan turnover nyampe USD 1 milyar dan nett profit-nya USD 115 juta ! Baca juga info sebelumnya di JT 27O4O6.

UASC bukannya ngga tertarik untuk ngembangin biz di sektor kontainer ini tetapi poinnya dari sudut pandang UASC, masih belon perlu untuk bertindak jor-joran sekarang ini sih. Lihat situasi dan kondisi aja. Pada waktunya nanti UASC pasti akan menggebrak pasar. Begitu kurang lebih komentar Presiden dan CEO UASC, Ken Sorensen.

Total kontainer yang ditangani selama tahun 2OO5 mencapai 1,12 juta TEUs ato naik 2 % saja (dibanding tahun 2OO4), sementara untuk kargo breakbulk tercatat 219.OOO ton.

Kendala ekspansi saat ini bagi UASC, harga sewa kapal kontainer masih dirasa mahal serta ketidakpastian harga bahan bakar (BBM) akibat silang sengketa berkepanjangan antara Venezuela dan Amrik serta krisis nuklir Iran yang bisa sewaktu-waktu memicu harga BBM melampaui angka USD 72-73 per barrel seperti kejadian tempo hari. Khan ocean freight bisa meroket kalo ada isu itu.

Congrats deh. Jangan lupa acara bagi-baginya ya.

Sumber : HKSG.

Posted By: .

"UASC" UNTUNG DI TAHUN 2OO5

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

No comments:

Post a Comment

Related Articles by Labels



Widget by Hoctro
Follow Us

About Us

Advertisment

Like Us


TEU's
© Ship and cargo brokerage All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates