Saturday, June 24, 2006

"COSCO" MO JUAL "FLORENS CONTAINER"

Kalo dibaca sepintas, sepertinya bisnis jasa kontainer ngga pernah ato dalam 2-3 tahun terakhir ini kehilangan order muatan. Pasalnya muatan selalu membludak. Tapi beberapa perusahaan penyewaan kontainer seperti "Sea Container" maupun "Triton" ) secara perlahan ironisnya malah berganti pemilik.

Satu lagi industri penyewaan kontainer yang bakal berganti pemilik adalah "Florens Container Inc." milik raksasa transportasi RRCina, Cosco Pacific Group. Kabarnya, Cosco berniat melego salah satu asetnya ini ke pihak Vermoegensverwaltungsgesselchaft, perusahaan afiliasi dari "Deutsche Bahn AG". Harga yang disepakati USD 846,6 juta untuk mendapatkan 6OO.OOO TEUs yang saat ini dikelola Florens.


Jumlah tersebut mewakili 6O % jumlah kontainer yang dimiliki saat ini, sedangkan sisanya masih dalam kontrak ato ada juga yang udah ngga available. Tapi intinya, penjualan biz unit ini untuk mengontrol risiko operasional dan meningkatkan income secara grup. Kondisi sekarang ini sangat ketat makanya pertimbangan paling mungkin, menjual biz unit Florens ke pihak lain.

Cosco sih masih punya keinginan nambah volume kontainer milik dan juga sewa. Yang paling penting, efisien dan disesuaikan kebutuhan. Itu 'loh kuncinya. Ehhh ... mo tahu prefix kontainernya ? Yang biasa lalu lalang dan sempat kita catat sih "FBZU" dan "CBHU". Yang lainnya, silahkan tanya staf Operasi Logistik aja.

C-U and have a nice weekend.

Sumber : Dari Sana-sini.

Posted By: .

"COSCO" MO JUAL "FLORENS CONTAINER"

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

No comments:

Post a Comment

Related Articles by Labels



Widget by Hoctro
Follow Us

About Us

Advertisment

Like Us


TEU's
© Ship and cargo brokerage All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates