Tuesday, June 20, 2006

ZIM line borong kapal gede

Pelayaran Yahudi....


Usaha borong memborong kapal gede (ka-ge) rupanya masih tetap aja diminati oleh perusahaan pelayaran yang kepalang punya servis global. Jadi dilematis kalo ngga diikutin. Ngga ikut tren ketinggalan langkah, kalo ikutan juga berarti investasi mahal banget. Tapi inilah bisnis pelayaran.

Kabarnya, direksi perusahaan pelayaran asal Israel, "Zim Line" udah setuju untuk membeli 8 (delapan) unit kapal anyar, masing-masing 4 x 8.2OO TEUs dan 4 x 1O.OOO TEUs dari galangan "Hyundai Heavy Industries" (HHI), Korea. Kapal-kapal ini mulai bisa diterima sekitar pertengahan tahun 2OO9 mendatang.

Chairman Zim Idan Ofer dan Presiden & CEO Zim Doron Goder menanggapi langkah pembuatan kapal baru ini sebagai langkah penting Zim untuk menyikapi perkembangan industri pelayaran di masa datang. Bahkan masuk dalam rencana strategis (5 tahun) Zim yang mentargetkan peningkatan kapasitas angkut dan keuntungan (profit). Kalo buat kapal baru terus merugi, ngapain juga. Harus untung, titik !

Kapal generasi baru ini bakal menjadi andalan Zim untuk membenahi servis, memperpendek waktu tempuh (reduce transit time) ke berbagai tujuan dan memperkuat armada di area antara Asia, Eropa dan Amrik. Bahkan efektif per bulan Juli 2OO6, Zim bakal membenahi layanan AGX (Asia Gulf Express) yang ngehubungin RRCina dengan Panama dan kawasan Teluk di Amrik.

Di AGX, Zim pasang 9 x 3.OOO TEUs kapal baru dengan rotasi : Shanghai - Ningbo - Pusan - Colon - Kingston - Tampa - Mobile - Houstan - Kingston - Colon - Shanghai.

Congrats deh buat Zim yang tambah "kinclong" (baca : bersinar) en HHI ... panen pesanan kapal baru en gede.

Sumber : EFT.

Posted By: .

ZIM line borong kapal gede

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

No comments:

Post a Comment

Related Articles by Labels



Widget by Hoctro
Follow Us

About Us

Advertisment

Like Us


TEU's
© Ship and cargo brokerage All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates