Thursday, July 27, 2006

"COUGAR ACE" MILIK MOL BERNASIB KURANG BAIK

Cougar Ace....


Kecelakaan bisa terjadi dimana aja dan kapan aja. Apalagi sektor angkutan laut, riskan banget kalo udah berhadapan dengan badai, topan dan sebangsanya seperti sekarang ini. Peristiwa ini terjadi pada hari Senin, 24/7.

Berikut ini cuplikan dari media online "Lloyd's List", EFT maupun website MOL yang menyebutkan bahwa kapal khusus pengangkut kendaraan (car carrier) milik perusahaan pelayaran "Mitsui O.S.K Lines" (MOL) : "Cougar Ace" dilaporkan rusak berat dan pihak penjaga pantai Amrik (US Coast Guard - USCG) udah berhasil menyelamatkan ke 23 awak kapal tersebut dari Kepulauan Aleut (Aleutian Island).

Sebagai info aja, kapal ini mempunyai bobot 55.328 ton, dibuat tahun 1993 dan mempunyai kewarganegaraan (bendera) Singapura. Dari jumlah 23 pelaut, 2 orang berasal dari Singapura, 8 Myanmar dan 13 Filipina.

Sebab-sebab kecelakaan sampe saat ini masih dalam penyelidikan. Tapi menurut info "Lloyd's List", paling ngga ada sekitar 4.813 kendaraan diatas kapal tersebut dan jumlah claim asuransinya ditaksir bisa mencapai USD 75 juta. Pfffuih .... gede banget bo.

Angkanya masih sementara koq dan sebaiknya kita ngikutin perkembangan ini aja. Turut prihatin deh. Kasus terdamparnya "Safmarine Agulhas" di pasir pantai Afrika Selatan belon tuntas ehh ... udah nongol lagi kejadian anyar. Stay tune Babe.

Sumber : MOL, Lloyd's List, EFT.

Posted By: .

"COUGAR ACE" MILIK MOL BERNASIB KURANG BAIK

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

No comments:

Post a Comment

Related Articles by Labels



Widget by Hoctro
Follow Us

About Us

Advertisment

Like Us


TEU's
© Ship and cargo brokerage All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates