Sunday, July 23, 2006

E M C : BOS "EVERGREEN GROUP" DAPAT CBE

Evergreen Chairman


Chairman Evergreen Group (EG) yang bermarkas di Taipei, Dr Chang Yung-Fa diangkat menjadi "Commander of British Empire" (CBE) oleh Ratu Elizabeth II dari Inggeris atas jasa-jasa dan kontribusi bisnisnya terhadap negeri yang dipimpinnya. Penganugerahan dilakukan tanggal 17/7 lalu bertempat di Whitehall, London.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pertemuan resmi di Buckingham Palace, dihadiri oleh Pangeran Andrew (Duke of York), perwakilan khusus untuk investasi dan perdagangan (UK's Special Repr. for International Trade & Investment) guna membicarakan dukungan kedepan EG bagi ekonomi dan sektor maritim Inggris. Hebat khan ditanggap begini. EG memang siiip.

Dr Chang mendirikan EG di tahun 1968. Tanpa terasa udah 27 tahun terjalin hubungan bisnis diantara pemerintah Inggeris dengan EG melalui anak perusahaannya, "Evergreen Marine Corp." (EMC) yang saat itu sukses melabrak monopoli kekuatan anggota conference yang menamakan diri "Far Eastern Freight Conference" (FEFC). Kapal pertamanya masuk ke Inggeris di pelabuhan Felixstowe.

Sejak itu, usaha bisnis EG terus berkembang. Lihat aja sepak terjang Evergreen U.K Ltd, Eva Airways Corp. (UK) dan terakhir mendaftarkan pelayaran "Hatsu Marine Limited" (HML) dengan mengusung bendera Union Jack sehingga mendapat pajak khusus untuk menghargai upaya tersebut. Hingga sekarang, HML tercatat sebagai operator dan pemilik kapal terbesar di Inggeris Raya serta meraih "Queen's Award for Enterprise : International Trade".

Mendapat anugerah tersebut dari Sang Ratu, Dr Chang merasa tersanjung. Nafas pelayaran dalam dirinya ngga semata cuma sebatas profesi tapi udah jadi bagian hidupnya. Wooow, paten banget Jek.

Congrats 'lah.

Sumber : EMC.

Posted By: .

E M C : BOS "EVERGREEN GROUP" DAPAT CBE

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

No comments:

Post a Comment

Related Articles by Labels



Widget by Hoctro
Follow Us

About Us

Advertisment

Like Us


TEU's
© Ship and cargo brokerage All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates