Monday, April 17, 2006

"PIL" ORDER KAPAL & TERUS EKSPANSI

Pacific International Lines....


Sekaranglah saatnya pemain kelas medium untuk bermitra dengan sesamanya dan ngembangin servis secara lebih luas lagi (globally). Jangan cuma jadi pemain regional aja. Kurang lebih begitulah pesan dari Managing Director PIL (Pacific International Lines) Teo Siong Seng saat diwawancara oleh media "Trade Winds".

Seperti diketahui, PIL saat ini bermitra dengan pelayaran asal Taiwan, "Wan Hai Lines" (WHL) untuk masuk rute Eropa. Menurutnya, keduanya merasa diuntungkan. Ngga lagi cuma ngandelin (baca : mengandalkan) rute Intra Asia. WHL dimata PIL merupakan rekanan kerja paling oke saat ini.

PIL sendiri udah masuk Timur Tengah, Afrika, Amerika Selatan dan Kanada selain Eropa dan Intra Asia. Di waktu mendatang, PIL berencana ngoperasiin kapal berkapasitas 4.25O TEUs untuk ningkatin mutu servis Asia-Eropa. Kapal terlalu kecil udah ngga bisa bersaing lagi Jek. PIL juga mengaktifkan peran sebagai feeder operator via perusahaan afiliasinya ACL (Advance Container Line).

Untuk jangka pendek ini, PIL nambahin order 2 x 1.8OO TEUs dari galangan kapal "Dalian Shipbuilding Industry" (DSI). Jadi, total kapal sejenis yang dipesan 6 x 1.8OO TEUs. Dua kapal terakhir yang dipesan diperkirakan bernilai USD 33 juta/unit ato lebih murah USD 6 juta/unit dibanding 4 kakaknya yang lebih dulu diorder 11 bulan lalu. Kecenderungan harga kapal saat ini memang mulai turun koq. Masa pengirimannya antara tahun 2OO8 – 2OO9.

Untuk tahun ini hingga 2OO9 mendatang, (rupanya) PIL udah bikin kapal gede, kapasitas rata-rata 4.25O TEUs, jumlahnya 8 unit dan akan dioperasikan di rute Asia – Eropa. PIL juga lagi nunggu orderan kapal 4 x 6OO TEUs dari "Penglai Zhongyi Shipbuilding", RRCina serta 2 x 3.OOO TEUs dari salah satu galangan kapal di Jepang. Wooow, kagak nyangka khan ? Huebat juga PIL ini. Semakin mantap aja.

Berminat bikin kapal baru ? PIL ngebuktiin keseriusannya tuh. Ekspansi dan terus ekspansi. Congrats.

Sumber : HKSG.

Posted By: .

"PIL" ORDER KAPAL & TERUS EKSPANSI

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

No comments:

Post a Comment

Related Articles by Labels



Widget by Hoctro
Follow Us

About Us

Advertisment

Like Us


TEU's
© Ship and cargo brokerage All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates