Monday, April 17, 2006

"TNWA" BENAHI SERVIS TRANS PASIFIK

The New World Alliance....


Kongsi bareng "The New World Alliance" (TNWA) yang terdiri dari APL, HMM dan MOL ngumumin bahwa mereka mo benahin (ngerubah) beberapa servis ke Trans Pasifik (Amrik sebelah pantai barat). Dalam istilah pelayaran, ini rute dari Asia ke U.S West Coast (USWC).

Selama bulan April dan Mei, TNWA bakal ngerubah PS1 (Pacific South 1), memasukkan Laem Chabang dan mengeluarkan Oakland dari servis PS1. Rotasi PS1 akan menjadi seperti berikut ini : Laem Chabang – Singapura - Yantian - Hong Kong - Seattle - Vancouver - Yokohama - Kaohsiung - Chiwan - Laem Chabang.

PS2 dirancang untuk masuk Chiwan per tanggal 1-5-2OO6, bukannya Yantian lagi. Port rotation-nya jadi : Xiamen – Hong Kong – Chiwan – Kaohsiung – Los Angeles – Oakland – Yokohama – Pusan – Xiamen.

Sementara itu, untuk memberikan peluang closing time yang lebih fleksibel (akhir minggu) kepada Customer di Hong Kong maka rotasi PNW (Pacific North West) menjadi sebagai berikut : Kaohsiung – Hong Kong – Yantian – Shanghai – Pusan – Tokyo – Tacoma – Seattle – Vancouver – Tacoma – Pusan – Kwangyang – Kaohsing.

Lantas, PCX (Pacific China Express) sekarang jadi bagian dari TNWA juga, dan dijadualin masuk langsung ke Ningbo dan Shanghai. Rotasinya sebagai berikut : Ningbo – Shanghai – Pusan – Los Angeles – Pusan – Ningbo.

Tiga servis lainnya PS3, PCE (Pacific Coast Express) dan PSX (Pacific South Express) ngga bakal mengalami perubahan dulu. Di sisi lain, rencana kombinasi servis antara TNWA dan rekannya di konsorsium "Grand Alliance" (G.A) bakal dilaksanakan pada musim panas ini. Loop dari Asia ke Amrik bakal diuji-coba dalam waktu dekat.

Dalam servis uji coba tersebut, TNWA maupun G.A akan berkontribusi masing-masing 4 kapal. Rutenya, dari Asia ke Amrik pantai timur (U.S East Coast – USEC) via Terusan Panama. Realisasinya, kita simak bareng aja, yuuuuuk.

Sumber : Dari Sana-sini.

Posted By: .

"TNWA" BENAHI SERVIS TRANS PASIFIK

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

No comments:

Post a Comment

Related Articles by Labels



Widget by Hoctro
Follow Us

About Us

Advertisment

Like Us


TEU's
© Ship and cargo brokerage All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates