Saturday, January 21, 2006

"INCHCAPE" GANTI PEMILIK


Tahun 2OO5 termasuk tahun pergantian pemilik perusahaan, ada juga yang dibeli sih. Sebut aja "Royal P&O Nedlloyd" (RPONL), "Dongnama Shipping" (DNA), "CP Ships"," Delmas", "GeoLogistics" dan lain-lain. Ngga perlu malu, justru harus mafhum atas perkembangan dunia bisnis yang bergerak sedemikian cepatnya.

Lantas, di awal tahun 2OO6 ini kitaorang kembali diberi kejutan walau ngga segede prestasi tahun 2OO5 lalu. Kali ini yang berpindah tangan adalah "Inchcape Shipping Services" (ISS) yang berbasis di London. Pembelinya, siapa lagi kalo bukan perusahaan Arab yang lagi haus bisnis, Istithmar, sebuah perusahaan investasi di Dubai.

Sebenarnya, cikal bakal ISS disemai oleh McKinnon & Mackenzie di tahun 184O-an di India dan dalam waktu cepat berekspansi hingga ke wilayah Timur Tengah dan Afrika. ISS yang dibeli oleh "Electra Investment Trust plc" di tahun 1999, kemudian dilepas ke Istithmar seharga USD 285 juta (seperti diberitakan oleh 3 media online : Lloyd's List, Business Times dan Dow Jones). ISS menjadi "marine management company" terbesar di dunia dengan jaringan yang dimilikinya saat ini. Just FYI, ISS berhasil memanfaatkan kemajuan teknologi informasi menjadi suatu alat yang berdaya guna dan didalam situsnya bertebaran informasi-informasi berharga di seputar dunia maritim.

Silahkan dilongok sejenak kalo ada waktu buat menambah wawasan.
Hebat ya. Kalo dulu para Sheikh cuma tinggal duduk en nikmatin hidup ehh ... sekarang ikut nyemplung di segala bidang. Yang duitnya pas-pasan bisa dilibas abiiiz Jek. Untung banget mereka ini ya, negeri kaya, orangnya mo berpikir en bekerja, lantas mo nyaplok mana lagi he 3x. Kemarin ini aja, bisnis "P&O Ports" belon lama diakuisisi oleh "DP World" dan "GeoLogistics" dirangkul "PWC Logistics". Mereka ini para pemilik dana. Tinggal muterin, gimana caranya itu urusan mereka 'lah. Yang pasti, berpikir dan kerjakan. Sumber : Dari Sana-sini.
Posted By: .

"INCHCAPE" GANTI PEMILIK

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

No comments:

Post a Comment

Related Articles by Labels



Widget by Hoctro
Follow Us

About Us

Advertisment

Like Us


TEU's
© Ship and cargo brokerage All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates