Saturday, January 21, 2006

STX PAN Ocean Mengamuk di China dan Hongkong !


S eperti udah dirasa-rasa sebelumnya, setelah pembukaan kantor di Singapura pastinya naik keatas dikit, Hong Kong bakal menyusul. Sekarang terbukti. Perusahaan pelayaran Korea Selatan yang lagi gencar-gencarnya mo ekspansi di benua Asia, "STX Pan Ocean" akhirnya menjejakkan kaki di Hong Kong dengan membuka kantor disana dengan nama "STX Pan Ocean (HK) Co. Ltd".

JC Lee sang Presiden STX Pan Ocean Seoul berujar, pertimbangan membuka Hong Kong karena negeri ini dikenal sebagai pusat logistik dan pelayaran internasional. Di dekat Hong Kong ada area yang disebut "Pearl River Delta" (PRD) yang merupakan wilayah produksi utama RRCina dengan 8O % muatan ekspor dan impornya dilayani via pelabuhan Hong Kong. STX HK nantinya diharapkan bisa menjadi motor penggerak bisnis pendukung STX Pan Ocean, seperti : industri terkait bisnis kontainer dan terminal operator.

Berbeda dengan STX Shanghai yang udah lebih dulu ada. Pembagian kaplingnya, STX HK bakal mencakup area bagian selatan RRCina dengan PRD-nya sedangkan STX Shanghai akan fokus di kargo RRCina di sebelah utara (Yangtze River Delta). Selain Asia, STX rupanya udah ngegarap juga kawasan Eropa di masa datang. Buktinya, tanggal 5-12-2OO5 lalu STX Pan Ocean mendirikan "STX Pan Ocean (UK) Co., Ltd" yang akan bertindak secara independen dengan target hingga tahun 2OO8 harus nyampe USD 5OO juta. Congrats ya.

Posted By: .

STX PAN Ocean Mengamuk di China dan Hongkong !

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

No comments:

Post a Comment

Related Articles by Labels



Widget by Hoctro
Follow Us

About Us

Advertisment

Like Us


TEU's
© Ship and cargo brokerage All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates