Saturday, January 21, 2006

PERGANTIAN PIMPINAN DI "CP SHIPS"


Di awal tahun 2OO6 ini, tak ayal lagi pergantian pimpinan di level tertinggi perusahaan pelayaran "CP Ships" akhirnya terjadi juga setelah akhir tahun 2OO5 lalu pemegang sahamnya berganti pemilik. Berikut ini kutipannya.

Para petinggi CP Ships sebelumnya seperti Ray Miles (CEO) dan Ian Webber (CFO) dipastikan per akhir bulan dan tahun 2OO5 mengundurkan diri sebagai dampak dari dibelinya CP Ships oleh TUI AG, yang nota bene juragannya pelayaran "Hapag-Lloyd Container Line" (HLCL). Namun demikian ada periode satu bulan masa transisi hingga akhir Januari ini.

Secara historis, peran Ray Miles sangat berperan sekali dalam membesarkan usaha CP Ships menjadi salah satu pelayaran yang disegani karena di bawah kewenangannya, paling tidak terkumpul sejumlah pelayaran yang berperan aktif di rute-rute tertentu. Ray Miles juga dikenal sebagai Chairman pertama di lembaga kehormatan "World Shipping Council" (WSC) yang memfasilitasi kerjasama dengan pemerintah Amrik di bidang keamanan laut. Ray sendiri memulai karirnya di tahun 1972 saat bergabung dengan "Ocean Transport & Trading". Lantas join, masuk CP Ships sebagai CEO di tahun 1988.

Tonggak kesuksesan CP Ships dimulai saat mengakuisisi "Canada Maritime" di tahun 1993, setelah itu berturut-turut mengambil-alih 8 pelayaran lain dengan segmen unik, seperti : ANZDL, Cast, CCAL, Contship Containerline, Italia Line, Lykes Line dan TMM Lines. Wooow, bukan main Bro'.

Setelah proses akuisisi maka masuklah petinggi-petinggi baru ke CP Ships. Mereka adalah : Adolf Adrion (CEO) dan Ulrich Kranich (CFO), efektifnya mulai bulan depan. Adrion tercatat sebagai executive board member "Hapag-Lloyd", menggantikan posisi Ray Miles. Sedangkan posisi Kranich menggantikan posisi Ian Webber yang akan berakhir masa tugasnya akhir bulan Januari 2OO6 ini.

Mo tahu sedikit tentang Adrion dan prestasinya ? Do'i join di Hapag tahun 1957 dan setidaknya meniti karir mulai dari bawah dengan berbagai pengalaman. Tahun 2OO4 diangkat menjadi executive board dan menjadi CEO di Hapag-Lloyd Container Line. Adrion juga menduduki posisi sebagai Chairman di "Far Eastern Freight Conference" (FEFC) selain menjadi Chairman di WSC dan "Box Club" (bukan nama sasana tinju nih, tapi kelompok industriawan pelayaran).

Integrasi CP Ships dan HLCL diharapkan selesai tahun 2OO7 dan semoga prosesnya berjalan mulus. Jadi ngga ada yang merasa dirugikan. Congrats dan maju terus pantang mundur.

Sumber : HKSG.
Posted By: .

PERGANTIAN PIMPINAN DI "CP SHIPS"

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

No comments:

Post a Comment

Related Articles by Labels



Widget by Hoctro
Follow Us

About Us

Advertisment

Like Us


TEU's
© Ship and cargo brokerage All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates