Sunday, April 02, 2006

PATRICK CORP. TOLAK TAWARAN TOLL

Reject !


Perkembangan terakhir, seputar isu rencana akuisisi operator pelabuhan terbesar di Australia, "Patrick Corporation" oleh "Toll Holdings Ltd".

Dalam rapat yang diselenggarakan tanggal 27-3-2OO6 lalu, para pemegang saham menolak tawaran Toll yang sejak 7 bulan lalu berupaya ngebeli saham Patrick dan bahkan udah semakin berani naikin tawaran tendernya. Patrick cuma bilang, Toll "kurang transparan" dalam hal niatan ngebeli aset mereka sehingga rada mengecewakan.

Awal mulanya Toll berminat mengambil-alih aset Patrick karena do’i kepingin jadi logistics provider di Australia yang bisa kasih servis sampe ke tujuan akhir (final delivery). Tawaran awal Toll Holdings ke pihak Patrick senilai AUD 4,6 milyar dan beberapa hari lalu dinaikkan menjadi AUD 5,4 milyar. Patrick ngerasa, aset do’i lebih besar dari nilai tadi, yakni AUD 8,31 milyar. Jadi, terlalu murah dong.

Bagi Toll, ini termasuk nego paling alot. Padahal beberapa waktu lalu, Toll baru aja membukukan sukses atas pembelian saham Sembcorp Logistics (Singapura) senilai AUD 1,4 milyar, yang memungkinkan Toll bisa melebarkan sayap usahanya di sektor transportasi dan warehousing dari India hingga ke daratan Cina sana.

Apakah upaya perburuan saham Toll atas Patrick akan meluntur seiring dengan kerasnya sifat Chris Corrigan yang menguasai saham 11 % di Patrick Corp dan juga sekaligus pemimpin yang dipercaya membawa hoki besar oleh tim manajemennya ?

Kalo di versi filem kartun, Patrick memang cocoknya gaul ama Spongebob Squarepants he 3x. Mendingan disimak aja perkembangan selanjutnya ya. Buat bahan referensi, silahkan baca JT 18O3O6.

Sumber : BT, HKSG.

Posted By: .

PATRICK CORP. TOLAK TAWARAN TOLL

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

No comments:

Post a Comment

Related Articles by Labels



Widget by Hoctro
Follow Us

About Us

Advertisment

Like Us


TEU's
© Ship and cargo brokerage All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates